Akhirnya... [Beli Ipad Pro 2020]

Ada yang lucu di harbolnas 10.10 kali ini. Ga lucu juga sih, mungkin bisa dibilang menarik. Setelah sekian lama berkecimpung di dunia ecommerce, akhirnya harbolnas kali ini aku pertama kalinya belanja barang mahal sampe takut sendiri lihat tagihan, hahaha.


Setelah bertahun-tahun lamanya, akhirnya aku memutuskan membeli ipad pro 2020. Kenapa sih mesti ipad pro? Bisa dibilang ipad ini adalah salah satu dreams come true aku. Lebay yah? Haha.


Punya gadget yang bisa nulis, gambar, edit segala macam kayak ipad ini, udah lama banget aku idam-idamkan. Karena dari dulu aku suka gambar, meskipun ga jago-jago banget, tapi kalo udah suka, ya mau gimana.


Inget banget zaman dulu papa aku sampai pinjam wacom punya temen kantornya. Tapi aku gasuka, karena wacom kan terpisah ya dari layar, jadi aku ngerasa nggak sreg. Dan tablet pun waktu itu masih belum ada kayaknya. Kalaupun ada belum secanggih minimal galaxy notes kali ya.


Waktu samsung keluarin galaxy tab with pen pun, aku juga nggak tertarik. Entah ya, nggak kepikiran sama sekali. Mungkin karena sejak lulus kuliah, akhirnya aku pakai macbook, dan udah terlalu nyaman sama warnanya. Jadilah aku ga tertarik ngelirik brand lain.


Sampai suatu ketika, nggak sengaja aku liat IG story temenku yang dia juga hobi gambar, aku baru tau banget kalo Apple akhirnya punya pencil untuk ipadnya! Jujur, langsung pengen banget beli, eh tapi duitnya mana, hahaha. Akhirnya karena beberapa bulan terakhir di rumah aja, aku bisa lumayan banyak saving karena nggak banyak jajan. Alhamdulillah pekerjaan kantor masih lancar, walaupun rasanya agak banyak ya kalo wfh ;)



Belum sampai 2 minggu sih aku pakai ipad ini. Jadi ya kita anggap aja first impression lah ya. 


- Aku suka banget nulis gambar pakai ipad ini, rasanya beneran kayak nulis di kertas. Tapi mungkin ini pengaruh screen protectornya juga. Aku beli yang paper-like, jadi rasanya sama persis kayak nulis di kertas.


- Goresannya real. Nggak delay sama sekali, dan hampir nggak berasa ada jarak antara layar dan pensil. Bisa rasain kayak gini aja seneng banget. Nggak berasa pakai gadget sama sekali, ya kecuali bisa undo redo, terus kalau salah bisa hapus haha.


- Enak banget buat belajar! Ohiya, ipad ini ga aku install social media apapun kecuali Instagram, karena kebutuhan upload hasil gambar aja sih. Sisanya menurutku gaperlu. Karena aku cuma mau ipad ini untuk edukasi dan produksi konten. Jadilah isinya aplikasi belajar, edit, gambar dan notes. 


Buat kerja, tapi gaada hubungannya sama gambar, perlu ga? Definitely yes! Jujur sebelum ada ipad ini, aku kalau kerja, catetnya di buku, post it, dan kertas lainnya. Yang ujung-ujungnya hilang entah kemana. Makanya GoodNotes di ipad ini membantu banget buat aku catat semua yang aku mau, dan nggak perlu khawatir kepencar-pencar. Tapi, kalau cuma sekedar catat gaperlu beli ipad pro sih, kalian bisa beli ipad mini atau ipad air aja juga cukup kok. Sesuai kebutuhan aja ;)


Udah dulu ya cerita ipadnya, nanti kalau ada yang menarik lagi, mungkin aku akan cerita lain waktu!


Cheers,

Cyndi

Comments

Popular posts from this blog

3 Sanitizer LOKAL Favorit #dirumahaja

Skin Game Acne Warrior Review